Maverick Meerkat

Penasaran mengapa posting kali ini diberi judul Maverick Meerkat? Hayo, apa coba? Maverick Meerkat adalah sebuah nama kode pada setiap rilis sistem operasi Linux Ubuntu. Ubuntu Maverick Meerkat adalah rilis versi ke 10.10. Gw iseng-iseng, masang sistem operasi Linux ini di netbook gw.

Gw pasang yang Ubuntu Desktop Edition i386. Padahal ada versi khusus untuk netbook (Ubuntu Netbook Edition i386) Tapi gw gak mau ah, soalnya males download lagi... Hehehe, lumayan loh, ukurannya 700 MB-an. Bisa-bisa nunggu dua jam buat ngedownload tuh versi. Gak jauh beda sih, versi desktop sama yang netbook. Sayang, yang versi netbook gak ada visual effect-nya. By the way, Ubuntu gw sandingkan dengan Windows XP. Jadi pas nyalain komputer, bakal ada tampilan, nyuruh masuk mana, XP atau Ubuntu... Oya, nih ada screenshotnya ...



Perbesar


Nah, itu dia Ubuntu. Ubuntu itu masih dalam keadaan yang sangat original. Penampilan dan gaya visualnya masih di atur secara default. Iseng-iseng, gw miripin dengan tetangga sebelah (Wi**ows 7). Alhasil, jadinya seperti ini:


Perbesar


Emang gak begitu mirip sih. Cuma diganti window border sama control nya sajah. Masalah Superbar, widget (clock, calendar, sama weather) yang ada di Wi**ows 7 itu masih bisa dipasang di Ubuntu. Cuman males setting nya aja di Ubuntu :p hehe... Lagian ngapain sih harus mirip Wi**ows 7. Oya, ubuntu yang gw pasang di netbook ada program Compiz Fusion. Compiz ntu untuk memberi efek pada Ubuntu. Salah satu efeknya, kalau salah satu windownya digeser, maximize, atau restore, akan terlihat genyal seperti agar-agar (Jadi laper ;p). Hehe. Udah ah, sekian aja postingan ini. See U :)
Maverick Meerkat Maverick Meerkat Reviewed by Andi on 11/14/2010 Rating: 5

Tidak ada komentar