Modem smartfren!

Hi, dah lama gak posting yang baru... Lagian, pusing mo posting apa... Hehehe... Kali ini, andi mau memperkenalkan kalian, sebuah modem smartfren AC2726i. Masalah cepet atau lambatnya sih, tergantung wilayah dimana kamu tinggal.

Pada awalnya, pusing pake modem ini di Ubuntu... Tapi alhamdulillah, kesananya bisa & lancar :P.

Bagi yang belon tahu gimana cara nyeting modem smartfren AC2726i, gini nih caranya:

1. Pastikan modem smartfren AC2726i belum tercolok di USB.

2. Klik kanan Network Manager di Notification Area lalu pilih "Edit Connections..."


3. Buka tab "Mobile Broadband" lalu pilih "Add".


4. Klik "Forward".

5. Pilih "Indonesia" pada country list.

6. Pada halaman Choose Provider, pilih "I can't find my provider and I wish to enter it manually"

7. Ketikkan "smartfren" pada kolom yang tersedia dibawahnya, lalu klik Forward.


8. Lalu klik "Apply".

9. Nah, baru colokkan modem nya, lalu tunggu beberapa saat, sampai koneksi modem tersambung seperti ini:


Segitu saja, tutorial dari saya ^^, semoga berhasil!
Kalo ada masalah, kirim aja via e-mail ke: andi_thea84@yahoo.com kali aja bisa bantu :P
Modem smartfren! Modem smartfren! Reviewed by Andi on 12/21/2010 Rating: 5

Tidak ada komentar