PrObLeMoNeY

Jenis Cerita: Novel

Hmm, "PrObLeMoNeY" merupakan suatu judul dari sebuah Novel karya Dirgita Devina. Novel ini menurutku bagus sekali dan ceritanya seru. Novel ini memiliki tebal 91 halaman dan kebetulan, bikinnya pake sistem operasi Ubuntu wkwkwk.

Mari, kita baca sinopsis, asli dari Pembuatnya:
Novel ini berkisah mengenai seorang siswa SMA bernama Ardo. Pemuda itu menderita pelupa yang akut, sehingga suatu ketika harus terlibat masalah pelik akibat penyakitnya itu, yakni menghilangkan uang OSIS dengan nominal yang mungkin tidak bisa ia ganti. Ardo hanyalah putra seorang janda dari keluarga sederhana.

Dalam keseharian Ardo, ia memiliki teman-teman yang cukup dekat. Di antaranya adalah Eka, putri tunggal pasangan pengusaha. Bisa dibilang, siswi ini memiliki otak yang cemerlang sehingga ia harus mati-matian mempertahankan prestasi akademisnya. Eka memiliki sepupu yang agak aneh bernama Adri (ketua OSIS).

Tak ketinggalan pula Syukur dan Rizal. Dua curut tersebut biang onar di kelas, tetapi bukan termasuk siswa yang terjerumus ke dunia gelap. Lebih tepatnya adalah siswa dengan “masa kanak-kanak yang suram”.

Oya, ada uneg-uneg nya juga:
Novel yang sebenarnya telah berumur kurang lebih enam tahun ini (pada tahun 2009) mengalami cukup banyak perombakan, hingga akhirnya diterbitkan untuk pertama kalinya di publik secara luas pada awal tahun 2009. Pada perkembangan selanjutnya, novel ini akhirnya direvisi kembali pada tahun yang sama dengan beberapa penambahan dan perubahan.

PRoBLeMoNeY didedikasikan untuk teman-teman semasa SMA yang kini sudah sangat jarang sekali berjumpa. Mulai dari Rizal Ashari, M. Syukur, dan Aprianto (aka Adriano), hingga Tri Manja Ariansyah. Terima kasih pula kepada Bapak Rusmanto Maryanto (InfoLINUX) untuk usulan lisensi. Dan beribu terima kasih kepada siapa saja yang telah meluangkan waktu untuk membaca novel ini.

Cuplikan ceritanya:
….

Eka menghentikannya. Ia memaksa pemuda itu menghadap dirinya. “Memangnya, aku sahabat seperti apa? Kau sudah capek-capek menjadi teman yang baik bagiku. Sementara aku, apakah harus membiarkanmu tenggelam dalam masalahmu sendiri? Aku harus membantu, dong! Dan tanpa perlu ganti atau imbalan. Cukup terus menjadi sahabatku yang setia.”

Ardo mematung. Ia hanya menatap ujung kakinya di tanah.

Eka bergerak menuju mobil. “Kau ingin pulang, kan? Aku antar!”

Malamnya, Eka diperbudak oleh sang ayah. Sebelum permintaannya terkabul, ia harus memijat punggung ayahnya yang serasa remuk. Karena keenakan, Iman tertidur. Ia terpaksa menjerit karena putrinya menekan beberapa ruas tulang belakangnya dengan kuat, hingga terdengar sesuatu retak.

“Uangku…!” Eka mengulur tangan.

“Kenapa tidak ambil tabunganmu sendiri bila ada keperluan mendesak?”

“Ayah, ini hari Sabtu, besok hari Minggu. Mana ada bank yang buka! Sementara, aku memerlukan uang itu secepatnya. Bukankah ayah memiliki brankas di rumah?” Eka memainkan alis matanya dengan nakal.

“Kau sama seperti ibumu. Sama-sama tidak bisa sabar….” Iman bersungut-sungut. Ia menghampiri sebuah lemari.

“Dan ingat. Aku juga mewarisi darah kejam Ayah.” Eka melipat tangan di depan dada. “Coba Ayah mengizinkanku memegang kartu ATM. Kolot!”

….

Hmm... Bagaimana? Penasaran dengan cerita lanjutannya? Nyesel lho, kalo gak baca!

UNDUH NOVEL INI - Pilih server yang anda kehendaki:
(original - dirgitadevina.web.id)
(mirror1 - 4shared.com)
(mirror2 - NdokAsin.co.cc)
PrObLeMoNeY PrObLeMoNeY Reviewed by Andi on 04 Maret Rating: 5