Cara Nawar Barang Murah

Namanya juga belanja, ya wajarlah kalo kita ingin hemat. Kecuali kalau kamu belanja di mall atau toko yang barangnya sudah ada bandrolnya, ters kamu nawar, ditanggung bisa jadi bakalan digiring deh sama satpamnya. Emang keliatannya gampang-gampang susah nih kerjaan. Boleh percaya atau tidak, sebenernya barang-barang yang dijual di pasaran tuh sebagian besar harga aslinya mungkin setengah dari harga jualnya. Nah, yuk kita kebet tips-tips gimana kita bisa nawar.

  1. Cari dulu di tempat pedagang yang stok barang itu tinggal sedikit, sehingga mudah menawarnya.
  2. Belanja di waktu siang atau lebih sore hari. Kira-kira pembeli lainnya sudah sepi sehingga kita lebih mudah mendapatkan dengan harga murah.
  3. Bersikap ramah dan bila perlu kasih senyum pada penjual dan menanyakan harga barang dengan nada suara lemah lembut. Bukan hanya karena biar dapat harga murah tapi biar lebih akrab dengan penjual juga.
  4. Berusaha jadi pelanggan. Dengan cara itu kita sering mendapat harga semestinya.
  5. Sebelum menawar kita harus tahu dulu kualitas dan harga pasar dari barang yang akan kita tawar.
  6. Jangan tergesa-gesa dalam menawar, usahakan menawar dengan baik agar penjual tidak tersinggung. Kalau perlu sebelumnya kita bilang "tawar ya Bang:/
  7. Mulailah menawar setengah dari harga yang ditawarkan pedagang. Kalau tidak diberi naikanlah harga yang kita tawar sedikit-sedikit saja. Kalau masih tidak diberi juga kita cari barang tersebut di pedagang lain sebagai alternatif dan perbandingan harga.
  8. Tampakkan ekspresi wajah yang biasa-biasa aja (tidak ngotot atau tidak butuh) walaupun sebenarnya kita sangat membutuhkan barang tersebut.
Saksi - Kahfi
Cara Nawar Barang Murah Cara Nawar Barang Murah Reviewed by Andi on 08 Februari Rating: 5