Panduan TTS

Persyaratan perangkat

Komputer desktop/laptop

  • Sistem operasi: Windows PC, Apple Mac, atau Linux Desktop
  • Browser: Chrome, Firefox, Edge, Safari.
  • Internet Explorer tidak kompatibel.

Smartphone/tablet

  • Sistem operasi: Android
  • Browser: Chrome, Firefox, Opera, UC Browser.
  • Apple iOS dan Windows Mobile tidak kompatibel.
  • Semua browser Mini (Opera Mini, UC Browser Mini) tidak kompatibel.

Khusus bagi pengunjung lama Andi Mendunia, TTS Freeform kini disebut "TTS" saja dan TTS Cryptic disebut "TTS Koran". TTS Koran hanya bisa dimainkan di komputer desktop/laptop.

Kode warna level

Cara memainkan TTS

Cukup sentuh/klik kotak TTS yang ingin kamu isi. Nanti pertanyaannya akan muncul, lalu ketikan jawabannya dengan benar. Ulangi sampai semua kotak terisi.

Pengguna smartphone/tablet bisa menggeser kotak TTS ke kanan dan ke kiri untuk melihat kotak yang tak dapat ditampilkan di layar.

Untuk lebih lengkapnya...

  1. Pertanyaan
  2. Isi jawaban kamu disini
  3. Kalau ada pertanyaan yang susah dan kepingin tahu jawabannya, klik tombol ini kapan aja. Tapi ingat! Jawaban yang ditampilkan akan berwarna biru.
  4. Kalau jumlah huruf dari jawaban yang kamu masukkan sesuai dengan jumlah kotak, ga perlu pencet tombol ini juga bisa kok, langsung klik kotak lain yang mau diisi.
  5. Untuk membatalkan pengisian dan menutup kotak pertanyaan.

Klik tombol Periksa Jawaban kapan saja. Tidak hanya memberitahumu jawaban yang salah, tetapi juga memberitahumu pertanyaan yang belum dijawab. Kamu bisa lanjutkan mengisi TTS atau mengoreksi jawaban yang salah.

Jawaban yang sudah dikoreksi akan tetap berwarna merah. Klik tombol Periksa Jawaban lagi. Apabila jawabannmu benar, maka tidak akan berwarna merah lagi.

Cara memainkan TTS Koran

Khusus untuk TTS Koran hanya bisa dimainkan di komputer desktop/laptop.

Cukup sentuh/klik kotak TTS yang ingin kamu isi. Nanti pertanyaannya akan disorot, lalu ketikan jawabannya dengan benar. Ulangi sampai semua kotak terisi.

Panduan TTS Panduan TTS Reviewed by Andi on 14 Januari Rating: 5